ahem..
ini akan menjadi artikel pertama saya ,setelah browsing sana-sini akhirnya saya menemukan artikel yang bagus untuk dibagikan ke seluruh sahabat blogger, yang dimana artikel ini bersumber dari techno.okezone.com .

Asus menyediakan laptop terbaru mereka, seri X550Z yang didukung dengan prosesor AMD. Laptop dengan layar 15.6 inci HD (1366×768 pixels) ini menawarkan ketangguhan, terutama dari sisi prosesor, seri AMD A10-7400P hingga 3,4GHz.

Laptop dengan layar yang cukup besar (15,6 inci), didukung dengan teknologi Sonic Master, diklaim menyuguhkan pengalaman audio yang jernih dan bertenaga. Tidak hanya itu, seperti laptop Asus model lainnya, perusahaan menyematkan kemampuan IceCool, agar bagian lapang di permukaan laptop tetap memiliki suhu yang rendah.



Laptop dengan RAM 4GB ini juga dilengkapi dengan pemutar DVD (Super-Multi DVD). Fitur pemutar DVD ini mendukung pengalaman hiburan pengguna untuk menyaksikan film berkualitas high-definition (HD).

Untuk pengolah grafis, laptop ini telah diperkuat dengan AMD Radeon R6. Seperti apa ketangguhan dalam jeroan perangkat PC mobile ini, Okezone sempat menjajalnya dengan permainan Battlefield 4.



Desain

Laptop dengan warna hitam metalik ini menghadirkan sentuhan bertekstur di bagian luar covernya. Asus X550Z memiliki dimensi tinggi 2,51 cm, panjang 38 cm dan lebar 25,1 cm. Perangkat ini terlihat cukup tipis untuk ukuran laptop yang dilengkapi fitur optical drive.

Fitur

Asus X550Z memiliki fitur-fitur standar yang biasanya terdapat pada laptop. Beberapa konektivitas atau fitur seperti port HDMI, RJ45 LAN, VGA, dua buah port USB 3.0 dan audio 3.5mm terletak di sisi kiri laptop. Sementara di sisi kanan terdapat optical disc Super-Multi DVD.


Tidak hanya itu, Asus juga menyediakan pembaca kartu 2-in-1 (SD/MMC). Perangkat komputer jinjing ini juga dilengkapi fitur WiFi (802.11 b/g/n WLAN) serta Bluetooth v4.0. Tidak ketinggalan fitur Webcam untuk mengabadikan gambar maupun video.

Asus menyematkan kemampuan beralih cepat dari modus sleep ke modus aktif menggunakan teknologi InstantOn. Soal kemampuan suara, teknologi SonicMaster pada X550Z mampu mengeluarkan audio yang jernih serta bertenaga.


Laptop dengan baterai 4 cells (44Whrs) ini juga memiliki fitur keyboard dengan numpad, dan juga touchpad dengan fitur Smart Gesture. Smart Gesture memudahkan pengguna untuk mengontrol halaman website (scrolling), menerapkan zoom-in atau zoom-out pada gambar, menampilkan side-bar pada Windows 8 dan lain-lain.

Benchmark

Untuk mengetahui seberapa kuat kinerja hardware Asus X550Z, perangkat diuji dengan software 3DMark 11. Hasil menunjukkan bahwa laptop ini menampilkan Graphics Score 2316, Physics Score 2075 dan Combined Score 1171.


Pengujian kemampuan hardware juga dengan menjajal game Battlefield 4. Dengan aplikasi Fraps, terlihat bahwa rata-rata frame per second (FPS) menunjukkan angka 38 pada pengaturan grafis low. Sementara pada pengaturan grafis Ultra, performa Asus X550Z hanya mampu menampilkan skor angka di kisaran 6 FPS.


Kesimpulan

Untuk laptop dengan harga Rp6 jutaan, Asus X550Z sudah menyediakan semua kebutuhan PC mobile dengan spesifikasi yang cukup tangguh. Buat para gamers yang ingin memiliki laptop gaming low-budget, X550Z menghadirkan cukup menawarkan ketangguhan pada prosesor AMD A10-7400P dan RAM 4GB (DDR3L 1600 MHz) untuk melahap game 3D terkini.

Bila pengguna menginginkan kekuatan yang lebih, RAM pada Asus X550Z juga dapat ditingkatkan hingga 16 GB (2 x 8 GB). Sementara untuk kapasitas penyimpanan 500 GB, pengguna sudah bisa menyimpan beragam file, baik game PC maupun film HD.

Asus X550Z juga cocok untuk memenuhi kebutuhan hiburan pengguna dengan layar 15,6 inci, yang cukup besar untuk menyaksikan film HD. Daya tahan baterai perangkat sanggup bertahan antara 2,5 - 3 jam saat menyaksikan film HD secara non-stop.


Spesifikasi

Layar: 15,6 inci

Prosesor: AMD A10-7400P

RAM 4GB (upgradeable hingga 16 GB)

Storage HDD 500GB

Optical disk (Super-Multi DVD)

Konektivitas: WiFi, Bluetooth v4.0, Port USB 3.0 (dua buah), HDMI, LAN, VGA, Audio

Fitur: Keyboard dengan fitur numpad, SonicMaster, Speaker, Mikrofon, Webcam

Sistem operasi: Windows 8.1

Harga: Rp6 jutaan


Sumber : techno.okezone.com


Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Blogger TemplateGet Rich Event © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top